Komentar Loew soal Kekalahan Jerman dari Polandia

Kompas.com - 12/10/2014, 09:03 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew. AFP PHOTO / JANEK SKARZYNSKIPelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew.
|
EditorTjatur Wiharyo
WARSAWA, KOMPAS.com - Pelatih Joachim Loew kecewa dengan kekalahan yang dialami Jerman saat melawan Polandia pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D di Stadion Nasional, Warsawa, Sabtu (11/10/2014).

Jerman takluk 0-2 dari Polandia pada laga tersebut. Kemenangan Polandia ditentukan lewat gol-gol Arkadiusz Milik pada menit ke-51 dan Sebastian Mila pada menit ke-88.

Hasil ini membuat Jerman berada di urutan ketiga dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan  Polandia, kemenangan ini  membuat mereka bertengger di posisi teratas grup dengan enam poin.

"Kami jelas kecewa dengan kekalahan ini. Saya tidak menyalahkan tim. Jika ada yang disalahkan, hanya kegagalan kami memanfaatkan peluang," kata Loew seusai pertandingan.

"Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kami terus menekan dan berada di daerah pertahanan Polandia. Namun, Polandia mencetak gol pertama dari usaha pertama mereka," lanjut Loew.

Ini pun menjadi kekalahan pertama Jerman di babak Kualifikasi Piala Eropa maupun Piala Dunia sejak 2007. Terakhir kali Jerman merasakan hal serupa terjadi saat kalah 0-3 dari Ceko di Kualifikasi Piala Eropa 2008 pada laga di Allianz Arena, Muenchen, 17 Oktober 2007.

Pada laga selanjutnya, Jerman akan bertemu Irlandia di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Selasa (14/10/2014). Irlandia sedang dalam performa apik usai menang 7-0 atas Gibraltar di Dublin, Sabtu (11/10/2104).

"Kami kini menatap laga melawan Irlandia. Kami harus lebih kuat dan memperlihatkan respons yang baik dari kekalahan ini," ujar Loew.



Sumber DFB
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X