Kompas.com - 11/10/2014, 19:48 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan intruksi bagi anak asuhnya saat berlatih di lapangan GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (3/9/2014). Ferril DennysPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan intruksi bagi anak asuhnya saat berlatih di lapangan GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (3/9/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
YANGON, KOMPAS.com - Pelatih Tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan timnya masih memiliki peluang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19, meskipun Garuda Jaya takluk 1-3 dari Uzbekistan pada babak penyisihan Grup B.

"Belum habis harapan untuk lolos ke babak selanjutnya," kata Indra kepada wartawan seusai memimpin sesi latihan di lapangan klub Yangon United, Sabtu (11/10/2014) sore.

Dalam sesi latihan tadi, Evan Dimas dan kawan-kawan mengantisipasi bola atas menjadi fokus pembenahan karena beberapa kali lini belakang Garuda Jaya kesulitan mengantisipasi bola atas Uzbekistan, Jumat (10/10/2014). 

Mereka kemudian berlatih tendangan bebas, memanfaatkan bola rebound, dan mengeksekusi tendangan penalti. Latihan ini merupakan persiapan terakhir Indonesia jelang melawan Australia, Minggu (12/10/2014).

"Kami tentu sudah memperbaiki gradual. Namun, beberapa kali saya memberi tahu mereka bahwa pengalaman ini berharga agar mereka bisa matang dan siap saat bermain di timnas senior," beber Indra.

Soal taktik melawan Australia, Indra memilih merahasiakannya. "Soal taktik, saya tidak bisa bicara di sini. Yang jelas nanti akan ada perubahan," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.