Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra: Belum Habis Harapan Kita

Kompas.com - 11/10/2014, 19:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

YANGON, KOMPAS.com - Pelatih Tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan timnya masih memiliki peluang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19, meskipun Garuda Jaya takluk 1-3 dari Uzbekistan pada babak penyisihan Grup B.

"Belum habis harapan untuk lolos ke babak selanjutnya," kata Indra kepada wartawan seusai memimpin sesi latihan di lapangan klub Yangon United, Sabtu (11/10/2014) sore.

Dalam sesi latihan tadi, Evan Dimas dan kawan-kawan mengantisipasi bola atas menjadi fokus pembenahan karena beberapa kali lini belakang Garuda Jaya kesulitan mengantisipasi bola atas Uzbekistan, Jumat (10/10/2014). 

Mereka kemudian berlatih tendangan bebas, memanfaatkan bola rebound, dan mengeksekusi tendangan penalti. Latihan ini merupakan persiapan terakhir Indonesia jelang melawan Australia, Minggu (12/10/2014).

"Kami tentu sudah memperbaiki gradual. Namun, beberapa kali saya memberi tahu mereka bahwa pengalaman ini berharga agar mereka bisa matang dan siap saat bermain di timnas senior," beber Indra.

Soal taktik melawan Australia, Indra memilih merahasiakannya. "Soal taktik, saya tidak bisa bicara di sini. Yang jelas nanti akan ada perubahan," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com