Kompas.com - 11/10/2014, 13:52 WIB
Kapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas. Ferril DennysKapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas.
|
EditorTjatur Wiharyo
YANGON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Australia U-19, Paul Okon, memberikan perhatian khusus kepada dua pemain tim nasional Indonesia U-19, Evan Dimas dan Paulo Sitanggang, jelang kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Asia U-19, Minggu (12/10/2014).

Evan dan Paulo merupakan gelandang kreatif di skuad Garuda Jaya. Bahkan, Paulo menciptakan satu-satunya gol saat timnas U-19 ditaklukkan 1-3 oleh Uzbekistan, Jumat (10/10/2014).

"Nomor enam (Evan Dimas). Dia bintang yah di Indonesia? Dia merupakan pemain bagus. Saya tahu dia pemain bagus karena, saat dia masuk ke lapangan, banyak orang mengelukan namanya," kata Okon di Hotel Taw Win, Sabtu (11/10/2014).

Menurut Okon, Evan layak membela tim nasional senior dengan kemampuan yang dimilikinya. "Kenapa dia tidak main di sana (timnas senior). Dia pemain yang bagus. Beberapa pemain saya ada yang main di timnas senior. Ada dua pemain Australia yang bermain pada Piala Dunia saat masih berusia di bawah 20 tahun," tuturnya.

Sementara itu, mengenai Paulo, Okon mempertanyakan keputusan pelatih Indra Sjafri tak menurunkan pemain tersebut sebagai starter.

"Mengapa nomor 17 (Paulo Sitanggang) tak jadi starter? Anda harus menanyakan itu kepada pelatih. Saya suka gaya permainan Sitanggang dan Evan. Dua pemain yang sangat bagus. Mereka bermain bukan mengandalkan fisik. Mereka tahu cara bermain bola, dan Indonesia mengandalkan itu," bebernya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.