"Borong Gol", Chiellini Samai Legenda Spanyol

Kompas.com - 11/10/2014, 07:01 WIB
Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini (tengah), merayakan gol ke gawang Azerbaijan pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (10/10/2014). AFP PHOTO / MARCELLO PATERNOSTRO Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini (tengah), merayakan gol ke gawang Azerbaijan pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (10/10/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
PALERMO, KOMPAS.com - Bek Giorgio Chiellini menjadi aktor utama pertandingan antara Italia melawan Azerbaijan pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H, di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (10/10/2014). Chiellini berperan atas tiga gol yang tercipta pada laga itu.

Italia berhasil menang 2-1 atas Azerbaijan. Chiellini mencetak gol untuk Italia pada menit ke-44 dan ke-82. Namun, Chiellini juga yang membuat Azerbaijan membuat gol, karena gol bunuh dirinya pada menit ke-76.

Chiellini menjadi pemain pertama sejak 1999 yang bisa mencetak gol sekaligus melakukan gol bunuh diri pada ajang Kualifikasi Piala Eropa. Sebelumnya, Fernando Hierro (Spanyol) melakukan hal tersebut pada laga melawan Austria di Wina, 9 September 1999.

Mengenai gol bunuh diri, Chiellini pun berkomentar, "Bola muncul entah dari mana. Aku tidak bisa menghentikannya. Oh tidak, aku melakukan segalanya malam ini, hal baik maupun buruk!," katanya seusai laga.

Kendati demikian, Chiellini merasa senang dengan kemenangan yang didapat Italia. Kemenangan ini membawa Italia mengumpulkan enam poin dari dua laga awal. Koleksi poin Italia sama dengan Kroasia di Grup H.

"Kami terus bekerja keras dan berusaha. Kami membuat beberapa kesalahan dalam penyelesaian akhir pada laga tadi. Namun, kami memiliki sikap yang benar. Sangat bagus untuk terus meraih kemenangan. Kami memang layak menang," ujar bek Juventus tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X