Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Mitra Kukar, Persib Kokoh di Puncak

Kompas.com - 10/10/2014, 22:23 WIB
TENGGARONG, Kompas.com – Persib Bandung memantapkan posisi di puncak klasemen Grup L putaran pertama babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/10/2014).   

Pada menit ke-19, Persib membuka keunggulan. Makan Konate sukses memanfaatkan umpan silang dan dengan cantik membobol gawang Mitra Kukar.

Berselang sembilan kemudian, Persib menggandakan keunggulan. Umpan tarik Supardi berhasil dimaksimalkan oleh Atep untuk menambah keunggulan Maung Bandung.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan di menit ke-33 setelah striker Herman Dzumafo Epandi membobol gawang I Made Wirawan. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua tensi pertandingan berlangsung tinggi. Mitra Kukar melakukan serangan gencar, namun justru Persib yang sukses menambah keunggulan di menit ke-73.

Berawal dari aksi Tantan yang lolos dari penjagaan Diego Michiels, bola lepas dari tangkapan Dian Agus Prasetyo mampu dicocor dengan kepala oleh Ferdinand Sinaga.

Tertinggal 1-3 tak mengendurkan semangat Mitra Kukar. Skuad asuhan pelatih Stefan Hansson tampil menyerang. Pada menit ke-77, tendangan bebas keras dari Erick Weeks menembus pagar pemain Persib dan tak mampu diantisipasi I Made Wirawan. Skor berubah menjadi 2-3 dan bertahan hingga laga usai.

Atas hasil ini Persib menempati puncak klasemen Grup L dengan koleksi poin sempurna, enam. Sebelumnya, Maung Bandung mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) 1-0 pada Senin (6/10/2014).

Sementara, Mitra Kukar berada di peringkat ketiga dengan satu poin. Raihan poin didapat saat menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com