Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2014, 20:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

YANGON, KOMPAS.com - Kesedihan tampak di wajah para penggawa Tim Nasional Indonesia U-19 setelah takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala Asia U-19, Jumat (10/10/2014).

Hal itu tampak saat Garuda Jaya keluar dari ruang ganti menuju bus. Dengan mengenakan kaos hitam, Mahdi Fahri Albaar menjadi pemain pertama yang keluar dari ruang ganti yang kemudian diikuti rekan-rekannya.

Wartawan Indonesia baik dari televisi maupun online yang berada di mix zone sejak akhir pertandingan, langsung memanggil pemain. "Evan.. Evan.. Paulo.. Paulo. Begitu wartawan mencoba mengajak kedua pemain tersebut untuk diwawancarai.

Wartawan memang menunggu komentar Paulo Sitanggang mengingat ia mencetak gol. Sementara Evan Dimas merupakan kapten yang bisa mewakili tim terkait kekalahan ini.

Nyatanya, kedua pemain tersebut termasuk pemain lainnya hanya "ngeloyor". Paulo terlihat menggunakan earphone sambil berjalan menuju bus. Sementara Evan hanya melemparkan senyumnya. Begitu juga dengan pemain lain yang diam saja.

Ekspresi mereka cukup wajar karena ambisi Garuda Jaya untuk tampil di Piala Dunia U-20 semakin sulit. Dengan kekalahan ini, Timnas U-19 harus menang melawan Australia dan Uni Emirat Arab untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Tetap semangat Garuda Jaya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com