Kompas.com - 10/10/2014, 16:27 WIB
9-15 Fair Play core77.com9-15 Fair Play
|
EditorTjatur Wiharyo
 
YANGON, KOMPAS.com - Teknologi vanishing spray atau caty semprot ternyata digunakan di Piala AFC U-19 yang digelar di  Myanmar. Hal tersebut terlihat saat pertandingan antara Indonesia melawan Uzbekistan pada babak penyisihan Grup B di Stadion Thuwunna, Jumat sore.

Wasit Abdullah Mohamed Al Hilali (Oman) terlihat mengeluarkan cat semprot dari saku belakangnya saat Putu Gede melanggar Urinboev Zabikhillo di sisi kanan pertahan Indonesia pada menit ke-14. Beruntung pelanggaran yang dilakukan Putu tak membuat Indonesia kebobolan.  

Cat semprot tersebut berguna untuk menandai titik tendangan bebas dan sebagai pembatas pagar hidup.

Cat semprot ini akan menghilang dengan sendirinya dan tidak meninggalkan bekas di rumput lapangan. Cat semprot sendiri mulai digunakan pada pertandingan di Piala Dunia 2014. Cat semprot juga digunakan di Premier League dan Liga Champions.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.