Kompas.com - 10/10/2014, 13:20 WIB
Vennard Hutabarat, mantan kapten tim nasional (timnas) futsal Indonesia untuk SEA Games XXVI 2011. Josephus PrimusVennard Hutabarat, mantan kapten tim nasional (timnas) futsal Indonesia untuk SEA Games XXVI 2011.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Di mata Vennard Hutabarat, mantan kapten tim nasional (timnas) futsal Indonesia untuk SEA Games XXVI 2011, peluang Garuda Jaya alias timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2014 berat. "Dari perkembangan  yang ada, timnas U-19 kurang konsisten menjaga  ritme permainan," katanya di sela-sela konferensi pers Kejuaraan Futsal Junior McDonald's 2014 yang Keempat di Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Selanjutnya, pemilik nama komplet Vennard Voranza Victor Hutabarat menambahkan,"Bukan saya tidak nasionalis. Saya tidak muluk-muluk, timnas lolos dari grup saja, hal itu sudah bagus,"kata mantan pemain Persija Jakarta pada tahun 2000-an tersebut.

Namun begitu, bagi Vennard, sepak bola tak bisa diprediksi secara matematis. Pasalnya, ada tim yang tak diunggulkan, justru bisa menjadi pemenang.

Untuk bagian tersebut, kata pemain yang memiliki delapan tato di tubuhnya, kunci ada di para penggawa timnas Garuda Jaya. Baginya, para pemain harus berlaga tanpa beban, bertanggung jawab, berdisiplin, bekerja keras, dan punya motivasi tinggi. "Jangan lupa, pemain harus mengikuti arahan pelatih," demikian pesan pria kelahiran Sungai Pakning, Provinsi Riau itu.

Di Grup B Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar, Indonesia bersaing dengan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab (UEA). Hari ini, di Stadion Thuwunna, Yangon, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal menjajal kemampuan timnas U-19 Uzbekistan pada pukul 16.00 waktu setempat.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X