Kompas.com - 08/10/2014, 20:14 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
EditorAloysius Gonsaga AE
LAMONGAN, Kompas.com – Persela Lamongan berbagi hasil imbang 2-2 ketika menjamu Arema Cronus Indonesia dalam putaran pertama babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/10/2014) sore. Dua tim ini tergabung di Grup K.

Dengan hasil ini, Arema mengumpulkan total empat poin setelah di laga pertama menang 2-1 atas Semen Padang. Sementara itu Persela harus puas meraih satu poin dari dua laga yang sudah dilakoni setelah dikalahkan Persipura Jayapura 2-0 di laga pembuka.

Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, membuka keunggulan di menit ke-3. Striker asal Brasil, Addison Alves mencetak gol ke gawang Kurnia Meiga setelah menerima umpan matang Edy Gunawan. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, pelatih Arema, Suharno memasang Samsul Arif yang melakukan come back di Surajaya. Dulu striker itu pernah membela Persela. Masuknya Samsul meningkatkan serangan Singo Edan.

Di menit ke-57, gawang Persela yang dikawal Choirul Huda kebobolan. Wasit Prasetyo Hadi menunjuk titik putih setelah Taufik Kasrun menarik baju Hendro Siswanto di kotak terlarang. Alberto Goncalvez yang mengeksekusi bola sukses menyamakan kedudukan.

Tim tuan rumah kembali memimpin. Taufik Kasrun membalas kesalahan yang dilakukan dengan mencetak gol di menit ke-81. Arif Ariyanto melepaskan tendangan bebas yang dibendung Kurnia Meiga. Bola mengarah pada Taufik Kasrun yang tinggal menendang bola masuk ke gawang.

Di menit ke-87, Arema kembali mendapatkan hadiah penalti. Addison Alves dianggap melakukan hand-ball di kotak terlarang. Samsul Arif menjadi eksekutor dan sukses menyamakan kedudukan. Skor akhir 2-2, Arema tertahan di Surajaya.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: 1-C. Huda (PG), 33-B. Nihe (5-T. Kasrun'60), 29-E. Gunawan, 7-A. Ariyanto, 6-Suroso, 2-Z. Arifin (11-C. Pamungkas'64), 10-S. Lopicic, 17-D. Rosadhe, 21-Jusmadi, 9-Addison (13-B. Chalwa'90+1), 15-R. Golian

Cadangan: 5-T. Kasrun, 11-C. Pamungkas, 4-M. Radikal, 13-B. Chalwa, 14-D. Zuanto, 16-R. Prasnanto, 85-M. Sabily

Arema Cronus Indonesia: 1-K. Hermansyah (PG), 32-V. Igbonefo, 2-P. Pratomo, 87-A. Farisi, 6-T. Gathuessi, 7-B. Wahyudi (11-S. Arif'46), 44-A. Sukadana Pratama, 8-G. Lopez, 10-C. Gonzales, 9-Beto (77-J. Auriqto'89), 19-A. Bustomi (17-H. Siswanto'62)

Cadangan: 11-S. Arif, 17-H. Siswanto, 21-M. Wardhana, 41-D. Santoso, 77-J. Auriqto, 88-I. Maulana, 91-J. Suparno



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X