Persib Bandung Bungkam 10 Pemain PBR

Kompas.com - 06/10/2014, 17:27 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
|
EditorTjatur Wiharyo

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menang 1-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR) pada pertandingan pertama Grup L babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/10/2014).  

Persib mampu mengurung PBR di wilayah pertahanannya sendiri sejak menit awal. Ancaman pertama Maung Bandung datang dari Ferdinand Sinaga pada menit ke-14.

Ferdinand berhasi menyundul bola dari umpan yang dikirimkan Makan Konate. Namun, bola hasil tandukan  Ferdinand mampu ditepis kiper Denis Romanovs.

Ferdinand kembali melepaskan ancaman setelah ia berhasil mencocor bola dari umpan Supardi pada menit ke-18. Apes, tendangan Ferdinand masih melenceng.

PBR berusaha keluar dari tekanan. Mereka pun memiliki peluang melalui sepakan keras Musafri. Sayang, bola masih melenceng.

Setelah itu, pertandingan berlangsung panas. Hal itu terlihat dari keputusan wasit memberikan tujuh kartu kuning.

Bahkan, PBR kehilangan Hermawan yang harus diusir keluar pada menit ke-42. Hermawan diganjar kartu kuning kedua setelah melangar keras Supardi.

Meskipun unggul jumlah pemain, Persib tak mampu memanfaatkannya setelah skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persib akhirnya mampu unggul terlebih dulu berkat gol Jufriyanto pada menit ke-54. Gol berawal dari sepak pojok Firman Utina. Jupe yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola.

Gol ini membuat Persib semakin percaya diri. Pada menit ke-63, Tanta nyaris mencetak gol melalui tendangan keras yang dilepaskannya. Namun, Romanovs berhasil menepis bola.

Romanovs kembali penyelamatan gemilan dengan menepis bola hasil tembakan kaki kiri Tantan pada menit ke-65.

Setelah itu, Persib mampu menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan Firman Utina dan kawan-kawan hingga laga usai. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X