Kompas.com - 06/10/2014, 00:55 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
TURIN, KOMPAS.com — Juventus mengalahkan AS Roma 3-2 pada laga Serie-A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (5/10/2014). Tiga dari lima gol pertandingan tersebut tercipta dari titik putih.

Pertandingan ini merupakan laga antara dua klub teratas klasemen Serie-A saat ini. Juventus dan Roma sama-sama meraih hasil sempurna dari lima pertandingan, tetapi hanya berbeda selisih gol.

Dengan kemenangan ini, Juventus semakin kokoh memimpin klasemen dengan 18 poin dari enam laga. Sedangkan Roma harus puas berada di bawahnya, dengan 15 poin dalam lima pertandingan.

Pertandingan mulai memanas ketika memasuki menit ke-27. Berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo, bola menyentuh tangan Maicon. Awalnya, wasit Gianluca Rocchi menunjuk tendangan bebas untuk Juventus. Namun, setelah berdiskusi dengan asisten wasit, Rocchi mengubah keputusannya menjadi sebuah penalti untuk Juventus.

Keputusan wasit Rocchi membuat beberapa pemain I Lupi melancarkan protes. Namun, penalti tetap diberikan kepada Juventus. Carlos Tevez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Juventus unggul 1-0.

Gol tersebut sempat membuat pelatih Roma, Rudi Garcia, melakukan gerakan seperti memainkan biola. Tak beberapa lama kemudian, wasit memberikan kartu merah kepada Garcia karena dianggap melakukan penghinaan.

Belum reda tensi tinggi laga akibat kejadian itu, wasit kembali menunjuk titik putih pada menit ke-31. Kali ini untuk diberikan kepada kubu Roma. Stephan Lichtsteiner dianggap melakukan pelanggaran terhadap Francesco Totti. Keputusan wasit lagi-lagi mengundang protes yang kali ini dilancarkan para pemain Juventus.

Eksekusi penalti diambil sendiri oleh Totti. Dengan tenang, Totti menaklukkan gawang Gianluigi Buffon untuk membuat skor menjadi 1-1. Akan tetapi, Totti menerima kartu kuning karena merayakan gol di depan tribun suporter Juventus. Hal itu tidak diperbolehkan karena dianggap merupakan tindakan provokatif.

Setelah laga sempat mereda, Roma berbalik unggul dua menit sebelum jeda. Umpan terobosan Gervinho mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh Juan Iturbe. Roma pun unggul 2-1 atas Juventus.

Namun, jelang babak pertama berakhir, wasit Rocchi kembali menunjuk titik penalti untuk Juventus. Miralem Pjanic dianggap melanggara Paul Pogba. Tevez yang kembali menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Roma untuk kedua kalinya. Skor babak pertama berakhir 2-2.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.