Kompas.com - 05/10/2014, 01:22 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kiri), melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang berujung gol kedua timnya saat melakoni laga Premier League melawan Aston Villa, di Villa Park, Sabtu (4/10/2014). Laga itu berakhir 2-0 untuk City, dengan satu gol lain dicetak Yaya Toure. BEN STANSALL / AFPPenyerang Manchester City, Sergio Aguero (kiri), melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang berujung gol kedua timnya saat melakoni laga Premier League melawan Aston Villa, di Villa Park, Sabtu (4/10/2014). Laga itu berakhir 2-0 untuk City, dengan satu gol lain dicetak Yaya Toure.
EditorTjatur Wiharyo
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Yaya Toure dan Sergio Aguero mencetak gol yang menentukan kemenangan Manchester City 2-0 atas Aston Villa, pada pertandingan Premier League, di Villa Park, Birmingham, Sabtu (4/10/2014). Ini adalah kunjungan pertama City ke Villa Park, sejak kalah 2-3 pada laga Premier League September 2013.

Datang berbekal kemenangan 4-2 atas Hull City dan imbang 1-1 dengan AS Roma, City menekan sejak awal. Namun, Villa yang kalah dalam dua laga terakhir di Premier League tak mau kehilangan muka. Sulit mengatasi gempuran City, mereka bermain defensif.

City mencoba mengatasi permainan tuan rumah dengan melepaskan tembakan spekulasi. Namun, usaha mereka terblok oleh pagar betis tuan rumah. Selama 30 menit pertama, City melepaskan tak kurang dari enam tembakan, dengan lima di antaranya terblok.

Meski gagal, City tak mengubah sikap bermain. Mereka terus menekan dan melepaskan tembakan setiap kali mendapatkan ruang, baik di dalam maupun di luar kotak penalti. Namun, Villa mampu menjaga fokus sehingga usaha tim tamu tak kunjung membuahkan hasil.

Villa mencoba mengambil inisiatif menyerang pada awal babak kedua. Meski tak menciptakan masalah serius bagi Joe Hart, Villa mampu menyulitkan City mengembangkan permainan.

Selepas menit ke-60, City bisa mengatasi tekanan Villa dan mulai menciptakan peluang. Penyelesaian akhir City lebih baik dibanding babak pertama, tetapi usaha mereka dipatahkan Brad Guzan.

Meski terus menerus gagal, City tak mengendurkan usaha dan akhirnya mereka mendapatkan gol dari Yaya Toure pada menit ke-82. Memanfaatkan umpan Fernando, Toure menaklukkan Guzan dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Villa belum membalas ketika Sergio Aguero memperbesar keunggulan City pada menit ke-88. Aguero juga menaklukkan Guzan dengan tembakan jarak jauh, memanfaatkan umpan James Milner.

City terus berusaha mendapatkan gol ketiga. Namun, belum lagi menciptakan ancaman baru, Chris Foy meniup peluit tanda laga usai.

Aston Villa: 1-Brad Guzan; 2-Nathan Baker, 14-Philippe Senderos, 21-Alan Hutton, 23-Aly Cissokho; 8-Tom Cleverley, 15-Ashley Westwood, 16-Fabian Delph; 10-Andreas Weimann (20-Christian Benteke 61), 18-Kieran Richardson (40-Jack Grealish 71), 28-Charles N'Zogbia (7-Leandro Bacuna 71)

Pelatih: Paul Lambert

Man City: 1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 11-Aleksandar Kolarov, 20-Eliaquim Mangala; 7-James Milner, 21-David Silva (15-Jesús Navas 84), 25-Fernandinho (18-Frank Lampard 56), 42-Yaya Toure; 10-Edin Dzeko (6-Fernando 64), 16-Sergio Aguero

Pelatih: Manuel Pellegrini

Wasit: Chris Foy



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X