Dijatuhi Sanksi, CSKA Tanpa Suporter di 4 Pertandingan Eropa

Kompas.com - 04/10/2014, 06:16 WIB
Bek AS Roma, Douglas Maicon (kanan), mendapat sambutan dari rekan setimnya, Radja Nainggolan, setelah mencetak gol ke gawang CSKA Moscow pada matchday pertama Grup E Liga Champions di Olimpico, Rabu (17/9/2014). AFP/ALBERTO PIZZOLIBek AS Roma, Douglas Maicon (kanan), mendapat sambutan dari rekan setimnya, Radja Nainggolan, setelah mencetak gol ke gawang CSKA Moscow pada matchday pertama Grup E Liga Champions di Olimpico, Rabu (17/9/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - CSKA Moscow harus menerima konsekuensi dari apa yang dilakukan para suporternya di Stadio Olimpico bulan lalu. UEFA menjatuhkan sanksi larangan suporter masuk ke stadion untuk tiga pertandingan kandang CSKA serta satu laga tandang. Denda pun diberikan.

Pada September, ketika CSKA melakoni laga tandang ke Roma pada matchday pertama fase grup Liga Champions di mana mereka kalah 1-5, sekelompok suporter ikut pergi ke ibukota Italia tersebut. Mereka sempat terlibat bentrok dengan para penjaga pertandingan.

Tak cuma itu. Suporter CSKA itu juga melempar kembang api ke bagian pendukung Giallorossi, sehingga mengganggu jalannya pertandingan. UEFA pun melakukan investigasi mengenai masalah itu, serta menyelidiki tindakan rasial pendukung.

Dalam pertemuan Jumat (3/10/2014), badan tertinggi sepak bola Eropa itu menjatuhkan hukuman suporter CSKA tak boleh mendatangi stadion dalam tiga pertandingan. Itu artinya, CSKA harus bermain tanpa dukungan para fansnya ketika menjamu para lawan mereka di pentas Eropa.

Hukuman itu termasuk ketika Roma menyambangi Arena Khimki pada 25 November mendatang.

Selain hukuman tersebut, CSKA juga harus membayar dengan 200.000 euro (sekitar Rp 3,061 miliar) dan klub dilarang menjual tiket bagi suporternya untuk pertandingan tandang berikutnya di Liga Champions, ketika melawan Manchester City di Etihad Stadium.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X