Ronaldo Angkat Topi untuk Ludogorets

Kompas.com - 02/10/2014, 12:31 WIB
Salah satu aksi gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), pada pertandingan Liga Champions melawan Ludogorets, di Natsionalen Stadion Vasil Levski, Rabu (1/10/2014). DIMITAR DILKOFF / AFPSalah satu aksi gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), pada pertandingan Liga Champions melawan Ludogorets, di Natsionalen Stadion Vasil Levski, Rabu (1/10/2014).
EditorTjatur Wiharyo
SOFIA, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo menilai Ludogorets memberikan perlawanan serius kepada timnya, pada matchday kedua Grup B Liga Champions, di Natsionalen Stadion Vasil Levski, Rabu (1/10/2014). Ia pun menilai penting keberhasilan timnya memenangi laga itu 2-1.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Marcelinho pada menit keenam. Pada menit ke-11, Madrid mendapatkan hadiah penalti, yang dieksekusi Ronaldo dan dapat dimentahkan Vladislav Stojanov.

Ronaldo menebus kegagalan itu dengan eksekusi penalti pada menit ke-25. Madrid akhirnya menang berkat gol Karim Benzema pada menit ke-77.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga itu, Madrid melepaskan tujuh tembakan akurat dari 17 usaha, dengan penguasaan bola 60 persen. Sementara Ludogorets  melepaskan empat tembakan titis dari delapan usaha.

"Mereka tim bagus dan dengan dukungan suporter, mereka mendapatkan energi ekstra. Penting bagi kami memenangi laga ini, tetapi pertandingan ini sulit. Pertandingan seperti ini bisa terjadi dan tim-tim besar harus menjawab situasi seperti itu. Menurutku, kami menunjukkan malam ini bahwa kami adalah salah satu (tim besar)," ujar Ronaldo.

"Namun, tak ada tim sempurna di dunia dan dengan begitu, Anda harus selalu fokusm terutama di Liga Champions. Menurutku, kami layak menang. Kami menciptakan banyak peluang, sementara mereka tidak menciptakan banyak peluang bagus. Mengingat Liverpool kalah (0-1 dari FC Basel) hari ini, kemenangan ini bisa menjadi momen penting," tambahnya.

Dengan kemenangan atas Ludogorets, Madrid menguasai klasemen dengan nilai enam, atau unggul tiga angka dari Basel di tempat kedua. Sementara Liverpool dan Ludogorets berada di peringat ketiga dan keempat dengan nilai tiga dan nol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X