Kompas.com - 01/10/2014, 16:38 WIB
Raphael Guilermo Maitimo, pemain naturalisasi asal Belanda, beraksi dalam sesi latihan timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11/2012). Raphel menyatakan segera bergabung dengan Mitra Kukar di putaran II Indonesia Super League. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Raphael Guilermo Maitimo, pemain naturalisasi asal Belanda, beraksi dalam sesi latihan timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11/2012). Raphel menyatakan segera bergabung dengan Mitra Kukar di putaran II Indonesia Super League.
EditorJosephus Primus
JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang Tim Nasional Indonesia, Raphael Maitimo, menilai Thailand rival terberat Indonesia pada Piala AFF 2014, 22 November-20 Desember 2014.

Dari hasil pengundian, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan tim yang menjadi runner-up babak kualifikasi. Sementara Grup B dihuni Singapura, Malaysia, Thailand, dan tim yang menjadi juara pada babak kualifikasi.

"Aku pikir Thailand (rival terberat Indonesia-red). Mereka sangat kuat dan memiliki skuad bagus. Namun, kita tak bisa meremehkan tim lain seperti Malaysia dan Vietnam," kata Maitimo di sele-sela acara jumpa pers Predator Hunt yang diselenggarakan Adidas di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Terkait peta persaingan di Grup A, Maitimo berpendapat, Vietnam akan menjadi batu sandungan bagi Indonesia. "Vietnam paling susah," tutur gelandang Mitra Kukar tersebut.

Sejauh ini, pelatih Alfred Riedl masih dalam proses seleksi pemain, sebelum menetapkan skuadnya. Maitimo berharap bisa masuk dalam rencana pelatih asal Austria tersebut.  "Aku berharap bisa masuk tim. Aku akan senang bisa membela Indonesia kalau bisa masuk skuad," tutur Maitimo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.