Kompas.com - 30/09/2014, 11:20 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Selasa (18/2/2014). AFP/PATRIK STOLLARZStriker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Selasa (18/2/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi tantangan berat saat menjamu Barcelona pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa atau Rabu (1/10/2014) dini hari WIB. Apalagi, pada laga tersebut salah satu bomber andalan PSG, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan absen.

Ibrahimovic masih mengalami cedera tumit yang dialaminya dua pekan lalu. Hal tersebut membuat striker asal Swedia itu tidak bermain untuk PSG dalam dua laga terakhir melawan Caen dan Toulouse di ajang Ligue 1.

Pada musim 2014-15, Ibrahimovic sudah mencetak lima gol dari empat penampilannya di Ligue 1. Sedangkan, di Liga Champions, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu sudah mencetak satu assist.

Dengan begitu, ketidakhadiran Ibrahimovic jelas menjadi kerugian besar bagi PSG. Hal itu terlihat ketika mereka kesulitan mencetak gol saat bermain 1-1 melawan Toulouse, pekan lalu. Belum lagi, pilihan lini depan PSG juga semakin menipis karena Ezequiel Lavezzi masih mendekap cedera.

PSG masih memiliki Edinson Cavani di posisi lini serang. Akan tetapi, striker asal Uruguay itu dinilai belum mencapai permainan terbaiknya meski sudah mencetak empat gol dari enam penampilannya pada musim ini.

"Para staf teknis akan melakukan segalanya agar Ibrahimovic bisa pulih sesegera mungkin. Semoga dia bisa kembali di pertandingan melawan Monaco pada Minggu nanti," kata pelatih PSG, Laurent Blanc.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai absennya Ibrahimovic tidak akan mempengaruhi skuad Blaugrana. PSG, kata Enrique, tetap menjadi tim yang berbahaya karena memiliki pemain-pemain berkualitas dan bakal bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ibrahimovic tidak bermain takkan mengubah apapun. Absennya dia akan menjadi sebuah kehilangan bagi setiap tim, tetapi hal itu tidak akan mengubah apapun mengenai rencana saya di pertandingan nanti," ujar Enrique.

Berbeda dengan kondisi tim tuan rumah, Barcelona akan tampil dalam kekuatan penuh di pertandingan nanti. Kerjasama antara Neymar dan Lionel Messi yang semakin membaik juga bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Blaugrana.

Saat mengalahkan Granada 6-0, Sabtu (27/9/2014), Neymar mencetak hattrick, sedangkan Messi mengemas dua gol. Hasil itu membuat level permainan Barcelona semakin meningkat karena kerjasama antar lini sudah terbentuk dengan baik. Barisan pertahanan mereka juga hingga saat ini belum kebobolan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X