Kelas City di atas Roma

Kompas.com - 30/09/2014, 03:10 WIB
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, memimpin sesi latihan tim di Etihad Stadium, Senin (29/9/2014), yang merupakan bagian persiapan melawan Manchester City, pada matchday kedua Grup E Liga Champions, di stadion tersebut, Selasa (30/9/2014). PAUL ELLIS / AFPPelatih AS Roma, Rudi Garcia, memimpin sesi latihan tim di Etihad Stadium, Senin (29/9/2014), yang merupakan bagian persiapan melawan Manchester City, pada matchday kedua Grup E Liga Champions, di stadion tersebut, Selasa (30/9/2014).
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menilai timnya bukan tim unggul di Grup E Liga Champions musim ini, mengingat di grup itu ada juara Inggris Manchester City dan juara Jerman Bayern Muenchen. Menurut Garcia, fakta itu menguntungkan timnya.

Hal tersebut disampaikan Roma berkaitan dengan pertandingan Grup E Liga Champions, melawan Manchester City, di Etihad Stadiun, Manchester, Selasa (30/9/2014). Roma akan dengan rekor belum pernah dalam dalam lima laga Serie-A dan bekal kemenangan 5-1 atas CSKA Moskwa pada matchday pertama fase grup Liga Champions.

"Kami punya tiga poin. Kami telah memulai kompetisi ini dengan baik dan kami berpeluang bermain tanpa tekanan. Setelah undian Liga Champions, setiap orang menilai kami akan kalah pada laga ini. Jadi, kami hanya perlu meraih sesuatu di Etihad," ujar Garcia.

"Apakah kami favorit ketiga untuk lolos fase grup? Jangan lupa, pada saat undian, kami berada di pot keempat, bukan ketiga. Ini berarti kami orang asing, karena kami menghadapi juara Jerman dan Inggris."

"Kami memiliki peran untuk tampil sebagai tim yang tidak diperhitungkan, tetapi kami bisa memberi diri sendiri kebanggaan untuk menunjukan bahwa penilaian terhadap tim kami seharusnya lebih baik."

"Tak ada tantangan personal. Yang ada hanyalah tantangan untuk bermain. Saya telah mengatakan bahwa setelah pertandingan terakhir di Serie-a, kami harus menjadi protaonis dan bukan penggembita di grup ini. Kami tahu ini sulit, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menyulitkan City," tutur Garcia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X