Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Van Gaal soal Masa Depan Giggs

Kompas.com - 29/09/2014, 23:34 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menilai Ryan Giggs adalah sosok yang tepat menjadi manajer Setan Merah jika dirinya sudah tidak lagi bertugas di Old Trafford.

Giggs saat ini berstatus sebagai asisten Van Gaal. Sebelumnya, Giggs sempat menjadi caretaker MU ketika David Moyes dipecat pada 23 April 2014 dan memimpin Wayne Rooney dan kawan-kawan di empat laga sisa Premier League 2013-14.

"Saya telah banyak melihat pelatih dan menurut saya Ryan Giggs adalah seorang pelatih, tetapi dia tidak hanya menjadi pelatih saja, dia adalah pengecualian. Saya banyak melihat pelatih dan saya senang dengannya karena dia sudah menunjukkan bahwa dia bisa berkomunikasi dengan tim," puji Van Gaal.

"Saya juga telah melihat bahwa dia bisa menjelaskan sesuatu seperti masalah-masalah yang terjadi di sesi latihan. Dia bisa menjelaskannya dengan cara berbeda, di mana menurut saya itu adalah sebuah keberuntungan karena tidak banyak mantan pemain bisa melakukan hal tersebut."

"Tidak hanya itu, Ryan, menurut pendapat saya adalah pria yang baik dan hal itulah yang terpenting. Tentu, saya mengagumi Ryan sebagai pesepak bola dan mungkin itu lebih dari dugaan Anda."

"Saya tahu sekarang saya 'tertarik' untuk memprovokasi Anda. Saya belajar kata tersebut dari Ryan Giggs. Dia juga begitu sederhana dan dia adalah bintang besar. Saya yakin — Bagaimana Anda mengatakan hal ini dalam bahasa Inggris? — 'Ok, era Van Gaal sudah berakhir, dia (Giggs) adalah orangnya (yang tepat menjadi manajer MU)," tutur Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com