AC Milan Berniat Pindah Kandang

Kompas.com - 29/09/2014, 20:34 WIB
Stadion Giuseppe Meazza/San Siro yang menjadi markas Inter Milan dan AC Milan. Dok. GoogleStadion Giuseppe Meazza/San Siro yang menjadi markas Inter Milan dan AC Milan.
|
EditorOkky Herman Dilaga
MILAN, KOMPAS.com - Kepala Eksekutif AC Milan, Barbara Berlusconi, menilai, Stadion San Siro sudah tidak bisa menampung para suporter. Barbara ingin Milan memiliki stadion baru agar bisa menampung seluruh Milanisti.

Stadion San Siro saat ini berkapasitas 80.000 penonton. Stadion yang diresmikan -ada 1926 itu, digunakan untuk laga kandang Milan dan rival sekotanya, Inter Milan.

"San Siro adalah stadion yang luar biasa, di mana sejarah dan puncak Milan dan Inter tercapai. Namun, hari ini (kapasitas stadion) tidak cukup lagi," kata Barbara kepada Rai 1.

"Stadion harus menyediakan layanan dan infrastruktur yang berbeda untuk selalu dibuka selama tujuh hari dalam seminggu, bukan hanya pada hari pertandingan. Sekarang, di Italia ada begitu banyak kesulitan. Ada dukungan ekonomi kecil dari negara, daerah, atau dewan."

Klub-klub Italia memang tidak memiliki stadion sendiri dan harus menyewa ke pihak kota. Satu-satunya klub yang memiliki stadion sendiri adalah Juventus, yang meresmikan Stadion Juventus pada 8 September 2011.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X