Kompas.com - 29/09/2014, 12:41 WIB
Striker Manchester United asal Inggris, Wayne Rooney. Dok. Manchester UnitedStriker Manchester United asal Inggris, Wayne Rooney.
|
EditorOkky Herman Dilaga
MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Wayne Rooney, menerima kartu merah saat menghadapi West Ham United, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (27/9/2014). Menurut Rooney, wasit Lee Mason sudah bertindak dengan tepat dengan mengusirnya keluar dari lapangan.

Kejadian itu berawal dari usaha serangan balik The Hammers. Laju Stewart Downing dilanggar Rooney dengan sebuah pelanggaran keras Rooney. Wasit tanpa ampun memberikan kartu merah langsung kepada Rooney.

"Itu mungkin keputusan yang tepat. Aku melihat pemain West Ham mencoba membuat serangan balik dan aku mencoba untuk menghentikan permainan. Tetapi, aku melakukan pelanggaran yang salah," kata Rooney.

"Aku tidak benar-benar berniat menendang pemain itu. Aku mencoba menjegalnya dan untuk bersikap adil kepadanya. Namun, dia lebih jauh dariku dan itulah mengapa kakiku lebih tinggi daripada seharusnya."

"Saat dia mendorong bola jauh, kakiku lebih tinggi dan jelas wasit menganggap itu layak untuk dikartu merah. Aku pikir, semua orang tahu aku melakukan kesalahan."

"Sulit melawan 11 pemain lawan ketika ada satu pemain yang menerima kartu merah. Apalagi, West Ham banyak menyerang langsung ke kotak penalti dengan umpan-umpan panjang. Jadi, aku bersyukur kami bisa menang," ujar Rooney.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber soccerway
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.