Kompas.com - 29/09/2014, 08:50 WIB
Pemain Persipura Boaz Salossa dalam sesi latihan di lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa (9/9/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk laga semifinal piala AFC menghadapi klub asal Kuwait, Al-Qadsia, di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City, 16 September mendatang. KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZESPemain Persipura Boaz Salossa dalam sesi latihan di lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa (9/9/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk laga semifinal piala AFC menghadapi klub asal Kuwait, Al-Qadsia, di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City, 16 September mendatang.
|
EditorAry Wibowo
JAYAPURA, KOMPAS.com – Boaz Solossa terancam absen memperkuat Persipura Jayapura pada laga leg kedua semifinal AFC Cup 2014 melawan Al-Qadsia, Selasa (30/9/2014), karena mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan bersama skuad Mutiara Hitam.

Dari pantauan Kompas.com, Boaz sempat ikut berlatih dengan timnya di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (28/9/2014) sore. Namun, striker berusia 28 tahun itu hanya mengikuti latihan ringan dan sempat terlihat berkonsultasi dengan pelatih fisik Persipura, Oswaldo Lessa, sebelum meninggalkan lapangan.

Pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago, yang ditemui seusai latihan, mengaku sudah mendapat laporan dari tim medis Persipura terkait kondisi Boaz. Menurutnya, tim medis bakal terus memantau perkembangan cedera striker tim nasional Indonesia tersebut.

"Tim medis sudah melaporkan bahwa Boaz hanya mengikuti jogging. Apakah Boaz bisa diturunkan pada pertandingan menghadapi Al Qadsia tergantung dari tim medis Persipura," ungkap Jacksen.

Ditengah kekhawatiran absennya Boaz, Persipura mendapat kabar gembira dengan kembali bergabungnya palang pintu andalan Bio Paulin Pierre. Sebelumnya, Bio Paulin sempat absen selama satu bulan karena mendekap cedera pangkal paha kiri saat ketika menghadapi Al Kuwait pada perempat final AFC Cup, Agustus lalu.

Namun, meski sudah mengikuti latihan bersama tim Persipura, Jacksen juga belum dapat memastikan Bio Paulin bisa dimainkan pada pertandingan besok atau tidak. Ia mengaku belum mendapatkan laporan tim medis terkait kondisi bek asal Kamerun tersebut.

Menurut Jacksen, saat ini perhatian utama timnya adalah mengejar defisit dua gol dari Al-Qadsia. Oleh karena itu, lanjut pelatih asal Brasil tersebut, saat ini timnya tidak akan memusingkan absennya Bio Paulin.

"Saya rasa pada pertandingan besok, ada peran yang lebih penting untuk memenangkan pertandingan. Bio bagus dalam pertahanan, tapi kami juga sudah pernah tampil baik tanpa kehadiran dia," kata Jacksen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, terkait dengan persiapan tim, Jacksen menuturkan bahwa anak asuhnya saat ini dalam kondisi siap tempur. Dalam rangkaian latihan intensif selama sepekan, ia mengungkapkan, para pemain difokuskan kepada latihan taktik, fisik, dan teknik.

"Perkembangan pemain sangat bagus. Sekarang kita fokus pada latihan taktik dan mempersiapkan psikologis pemain setelah sebelumnya berlatih fisik dan teknik. Saya rasa semua pemain sudah siap untuk bertanding kecuali Bio dan Boaz yang masih menunggu laporan tim medis," tutur Jacksen.

Pada semifinal leg pertama di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Selasa (16/9/2014), Persipura takluk 2-4 dari Al-Qadsia. Dengan hasil itu, Titus Bonai dan kawan-kawan mau tidak mau harus menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Stadion Mandala Jayapura jika ingin lolos ke final.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X