Kompas.com - 29/09/2014, 08:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Manchester United, Luke Shaw, menganggap striker Wayne Rooney seharusnya tidak diberikan kartu merah pada laga melawan West Ham United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (27/9/2014).

Rooney menerima kartu merah dari wasit Lee Mason pada menit ke-59. Rooney dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang West Ham, Stewart Downing.

"Kami menerima banyak ketidakberuntungan. Bahkan, kartu merah kepada Rooney seharusnya tidak terjadi. Sebelum kejadian itu, ada handball (dari pemain West Ham). Namun, wasit tidak menghentikan pertandingan," kata Shaw.

"Pada awal-awal pertandingan, Diafra Sakho melakukan hal yang sama terhadapku. Tetapi, aku berusaha fokus memenangi pertandingan dan melakukan tugasku di lapangan," lanjutnya.

Pada laga tersebut, Manchester United berhasil menang 2-1 atas West Ham. Itu menjadi debut Shaw bersama Manchester United setelah dibeli dari Southampton pada musim panas ini.

"Pertandingan pertamaku itu tidak mudah. Kami bermain dengan sepuluh pemain dan hal itu jelas tidak mudah. Namun, kami berjuang kerasa dan menunjukkan betapa kami ingin meraih tiga poin," tutur Shaw.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.