Kompas.com - 28/09/2014, 22:08 WIB
Striker AC Milan, Fernando Torres (kanan), saat berusaha melewati hadangan bek Cesena pada lanjutan Serie-A di Stadion Dino Manuzzi, Minggu (28/9/2014). Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga tersebut. AFPStriker AC Milan, Fernando Torres (kanan), saat berusaha melewati hadangan bek Cesena pada lanjutan Serie-A di Stadion Dino Manuzzi, Minggu (28/9/2014). Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga tersebut.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
CESENA, KOMPAS.com - AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Cesena pada lanjutan Serie-A di Stadion Dino Manuzzi, Minggu (28/9/2014).  Ini adalah kegagalan menang kedua dalam dua laga terakhir di Serie-A. Sebelumnya, Milan imbang 2-2 dengan Empoli, di Stadion Carlo Castellani, 24 Agustus 2014.

Meksi gagal meraih poin penuh, Milan naik satu peringkat ke posisi enam dengan poin delapan dari lima pertandingan. Sementara itu, Cesena tetap menempati posisi ke-12 dengan perolehan poin lima.

Milan tertinggal lebih dulu setelah Davide Succi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10. Gol tersebut diciptakannya setelah memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Guido Marilungo.

Namun, keunggulan Cesena tidak bertahan lama. Pada menit ke-19, Adil Rami berhasil memanfaatkan umpan tendangan pojok Keisuke Honda untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala.

Milan terlihat lebih menguasai jalannya laga dan beberapa kali mendapatkan kesempatan emas untuk menambah gol. Bahkan, pada menit ke-39, Fernando Torres hampir saja mencetak gol kedua bagi Milan jika bola tendangannya dari dalam kotak penalti tidak dapat ditepis kiper Nicola Leali.

Pada menit ke-73, Milan harus bertanding dengan 10 pemain setelah Cristian Zapata menerima kartu merah dari wasit setelah melanggar Gregoire Defrel. Unggul jumlah pemain, Cesena pun mampu tampil menekan Milan.

Akan tetapi, beberapa peluang yang diperoleh kedua tim hingga menit-menit akhir tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Skor 1-1 pun akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang laga, Milan menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan empat peluang emas dari 11 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan dua tembakan akurat dari 10 percobaan.

Susunan pemain:
Cesena: 1-Nicola Leali, 6-Stefano Lucchini, 14-Massimo Volta, 25-Daniele Capelli (24-Gabriele Perico 72), 33-Francesco Renzetti, 10-Manuel Coppola, 11-Franco Brienza, 34-Emmanuel Cascione, 77-Ze Eduardo (8-Giuseppe De Feudis 45), 19-Davide Succi (92-Gregoire Defrel 62), 89-Guido Marilungo
Pelatih: Pierpaolo Bisoli

Milan: 32-Christian Abbiati, 2-Mattia De Sciglio, 13-Adil Rami, 17-Cristian Zapata, 20-Ignazio Abate, 7-Jeremy Menez, 10-Keisuke Honda (33-Alex 75), 16-Andrea Poli (15-Michael Essien 72), 28-Giacomo Bonaventura, 34-Nigel de Jong, 9-Fernando Torres (11-Giampaolo Pazzini 71)
Pelatih: Filippo Inzaghi

Wasit: Marco GuidaDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.