Kalah Adu Penalti, Indonesia Gagal Raih Peringkat Ketiga

Kompas.com - 27/09/2014, 16:16 WIB
Tim Nasional Indonesia melawan Australia pada laga penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2014 di Stadion Melawati, Shah Alam, Selasa (23/9/2014). Dok. PSSITim Nasional Indonesia melawan Australia pada laga penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2014 di Stadion Melawati, Shah Alam, Selasa (23/9/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Timnas futsal Indonesia gagal meraih posisi ketiga Piala AFF Futsal 2014. Pasalnya, tim Merah-Putih kalah 3-5 melalui babak adu penalti melawan Vietnam pada perebutan peringkat ketiga di Stadion Melawati, Shah Alam, Sabtu (27/9/2014) siang.

Sebenarnya jalan pertandingan berlangsung ketat karena terjadi jual-beli serangan. Tetapi Vietnam yang bisa lebih dulu mencetak gol lewat aksi LQ Nam yang memaksimalkan kerja sama dengan rekannya.

Keunggulan tersebut membuat Vietnam terus melakukan serangan. Gol tambahan pun berhasil diraih lewat sepakan TV Vu, yang membuat mereka unggul 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia bermain lebih agresif untuk mengejar ketinggalan. Usaha Caisar Silitonga dan kawan-kawan membuahkan hasil karena dua gol bisa dilesakkan lewat Ladjanibi pada menit ke-27 dan Caisar pada menit ke-28.

Skor 2-2 bertahan hinga laga usai. Alhasil, pemenang pertandingan tersebut ditentukan lewat adu penalti.

Dalam drama itu, hanya ada tiga penendang dari masing-masing tim. Indonesia gagal meraih kemenangan setelah Jailani menjadi satu-satunya eksekutor Indonesia yang gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sementara itu tiga penendang Vietnam berhasil membobol gawang Indonesia, sehingga skor akhir 5-3 untuk Vietnam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X