Kompas.com - 27/09/2014, 02:06 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada laga Primera Division melawan Malaga, di La Rosaleda, Malaga, 24 September 2014. Jorge Guerrero / AFPSalah satu ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada laga Primera Division melawan Malaga, di La Rosaleda, Malaga, 24 September 2014.
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai anak-anak didiknya mampu meningkatkan kreativitas supaya bisa memberikan kejutan positif, terutama ketika menghadapi lawan yang mampu membaca permainan dan bertahan dengan baik.

Hal itu disampaikan Enrique berkaitan dengan hasil 0-0, yang diraih Barcelona saat melakoni laga Primera Division melawan Malaga, di La Rosaleda, Malaga, 24 September 2014. Menurut Opta, sepanjang laga itu, Barcelona melepaskan sepuluh tembakan, tanpa satu pun mengarah tepat ke gawang, dengan penguasaan bola 67 persen. Sementara Malaga melepaskan dua tembakan akurat dari enam usaha.

Kegagalan Barcelona melepaskan tembakan titis itu adalah yang pertama kalinya, sejak musim 2003-2004. Menurut Enrique, permainan Malaga bisa jadi menginspirasi Granada, yang akan menjadi lawan Barcelona pada Sabtu (27/9/2014), di Camp Nou.  

"Sepuluh tembakan dan tak satu pun mengarah tepat sasaran berarti kami bisa berbuat lebih baik. Itu jelas. Kami juga melepaskan umpan-umpan silang dan peluang lain. Tentu kami bia berkembang. Namun, kita tak perlu terlalu dramatis soal ini," ujar Enrique.

"Setiap lawan memberi Anda kesulitan dan solusi atas hal itu sepenuhnya ada pada kami. Sebagian besar tim datang ke sini untuk bertahan. Kami ingin menjadi tak terduga. Masalahnya buka sikap. Pada level individual, kami bisa berkembang. Begitu juga sebagai tim. Itulah yang sedang kami usahakan," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.