Kompas.com - 26/09/2014, 20:58 WIB
Gelandang Manchester City, Frank Lampard. AFP PHOTO / PAUL ELLISGelandang Manchester City, Frank Lampard.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempertanyakan rencana Manchester City yang ingin memperpanjang masa peminjaman Frank Lampard dari New York City FC. Wenger merasa tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik peminjaman Lampard.

Lampard merupakan pemain yang direkrut New York City FC pada musim panas ini. Namun, New York City FC baru akan mengikuti kompetisi Major League Soccer pada Maret 2015.

Menunggu dimulainya Major League Soccer tahun depan, Manchester City memutuskan meminjam Lampard dari New York City FC. Proses peminjaman Lampard bisa dibilang mudah, karena New York City FC merupakan klub afiliasi dari Manchester City.

Bersama The Citizens, Lampard mulai tampil tajam. Dalam dua pertandingan terakhir, Lampard sukses menyarangkan tiga gol untuk Manchester City. Hal itu membuat banyak media mengabarkan bahwa Manchester City ingin meminjam Lampard lebih lama lagi.

Pada kontrak awal, Lampard hanya dipinjam sampai 1 Januari 2015. Namun kini, Manchester City berniat memperpanjang masa peminjaman hingga Februari 2015.

"Kita selalu memiliki dua penilaian. Pertama, soal moral dan selanjutnya soal keabsahan. Itu yang harus menjadi pertimbangan. Apakah (memperpanjang kontrak Lampard) itu sah? Anda harus menghormati itu setelah sang pemain membuat keputusan," jelas Wenger kepada Sky Sports.

"Saya menghormati keinginan Lampard bermain di level tertinggi. Mungkin, dia sudah tidak mendapatkan kesempatan itu bersama Chelsea. Namun, saya tidak tahu alasan sebenarnya di balik semua itu."

"Ada rencana dia ke New York untuk kemudian ke Manchester City? Saya tidak tahu. Saya hanya berpikir, dia ingin ke luar negeri dan menuju New York. Lalu, ada solusi kembali ke Premier League dan dia mengambilnya. Dia mungkin bisa menjelaskan lebih baik daripada saya. Saya tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya," ujar Wenger.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X