Kompas.com - 26/09/2014, 14:01 WIB
Pemain Barcelona Luis Suarez melesakkan bola saat pertandingan persahabatan antara FC Barcelona B vs Timnas Indonesia U-19 di Pusat Olahraga FC Barcelona Joan Gamper di Sant Joan Despi, Spanyol, 24 September 2014. AFP PHOTO / JOSEP LAGOPemain Barcelona Luis Suarez melesakkan bola saat pertandingan persahabatan antara FC Barcelona B vs Timnas Indonesia U-19 di Pusat Olahraga FC Barcelona Joan Gamper di Sant Joan Despi, Spanyol, 24 September 2014.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menilai Luis Suarez bakal memberikan dimensi baru bagi skuad Blaugrana. Ia pun mengaku tidak sabar bermain bersama striker asal Uruguay tersebut.

Suarez belum bisa membela tim utama Barcelona semenjak bergabung dari Liverpool pada 1 Juli 2014. Hal itu merupakan dampak dari hukuman yang diterima bomber asal Uruguay itu setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Suarez dilarang tampil dalam sembilan laga internasional dan larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan. Ia kemudian mendapatkan keringanan hukuman melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), yaitu sanksi larangan berlatih bersama tim dan larangan masuk stadion.

Suarez juga diizinkan bermain pada laga tak resmi selama masa hukuman empat bulan itu. Ia baru akan bermain bersama Messi dan kawan-kawan pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, 25 Oktober mendatang.

"Sangat spesial bahwa dia (Suarez) memilih untuk datang ke sini (dari Liverpool). Kami akan lebih kuat sebagai tim bersamanya dan juga kami akan memiliki banyak variasi di pertandingan nanti," kata Messi.

Suarez sudah melakoni dua pertandingan bersama Barcelona di ajang Trofi Juan Gamper melawan Leon dan uji coba Barcelona B melawan Indonesia U-19. Ia berhasil menyumbang dua gol ketika skuad Barcelona B mengalahkan Indonesia U-19 6-0, Rabu (24/9/2014).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.