Kompas.com - 26/09/2014, 10:03 WIB
Striker Uruguay, Luis Suarez. AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOStriker Uruguay, Luis Suarez.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MONTEVIDEO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez, memasukkan nama striker Barcelona, Luis Suarez, ke dalam skuad sementara yang dipersiapkan untuk laga uji coba melawan Arab Saudi dan Oman pada 10 dan 13 Oktober 2014.

Seusai perhelatan Piala Dunia 2014 Brasil, Suarez baru bermain sebanyak dua kali di ajang Trofi Juan Gamper melawan Leon dan uji coba melawan Indonesia U-19. Hal itu merupakan dampak dari hukuman yang diterima Suarez setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Suarez baru akan melakoni laga perdananya bersama skuad utama Barcelona saat laga El Clasico melawan Real Madrid pada 25 Oktober mendatang. Namun, dalam pertandingan tersebut, ia diperkirakan belum akan mencapai performa terbaiknya.

Dengan adanya kesempatan bersama timnas Uruguay di ajang uji coba, maka Suarez diharapkan bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk mengembalikkan performanya tersebut. Adapun saat ini, Suarez juga masih menjalani sanksi larangan tampil sebanyak delapan laga bersama Uruguay di ajang resmi.

Saat melawan Indonesia U-19, Suarez tampil baik dan berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Barcelona 6-0 tersebut. Empat gol Barcelona B lainnya dicetak oleh Thomas Vermaelen (5), Babunski (25), D'Agostinho Ca (65), dan Maxi Rolon (77).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.