Kompas.com - 26/09/2014, 00:35 WIB
EditorTjatur Wiharyo
NYON, KOMPAS.com - UEFA mengumumkan bahwa mereka telah memulai investigasi formal terhadap tujuh klub Eropa, berkaitan dengan dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Klub-klub tersebut adalah Liverpool, AS Monaco, AS Roma, Besiktas, Inter Milan, Krasnodar, dan Sporting CP (Sporting Lisbon).

Investigasi dilakukan setelah tujuh klub tersebut memberikan laporan keuangan kepada UEFA. Mengacu laporan tersebut, tujuh klub tersebut mengalami kerugian lebih dari batas yang ditentukan UEFA, yaitu 35,4 juta poundsterling dalam dua periode bursa transfer.

Untuk Liverpool, mereka mengalami kerugian 49,8 juta poundsterling pada musi  2012-2013 dan 40,5 juta poundsterling pada periode sepuluh bulan sebelum itu.

"Klub-klub tersebut melewati titik impas (break-even deficit) mengacu pada laporan keuangan mereka untuk periode yang berakhir pada 2012 dan 2013. Klub-klub tersebut harus memberikan informasi monitoring tambahan selama periode Oktober dan November 2014 sesuai tenggat waktu yang ditentukan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA dan selanjutnya komunikasi lebih jauh akan dilakukan dan langkah-langkah konservatorium dapat diberlakukan," demikian pernyataan UEFA

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.