Kompas.com - 25/09/2014, 23:21 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Legenda sepak bola Real Madrid, Santillana, mendukung Cristiano Ronaldo untuk terus menorehkan rekor di Santiago Bernabeu. Dia merasa yakin, penyerang asal Portugal tersebut masih bisa memecahkan rekor gol.

Ronaldo mencetak empat gol ketika Madrid melumat Elche 5-1 dalam lanjutan Primera Division, Selasa (23/9/2014). Dia pun menorehkan hat-trick ke gawang Deportivo La Coruna pada akhir pekan lalu, sehingga mantan pemain Manchester United ini sudah mengemas total 186 gol di Liga Spanyol, mengalahkan rekor Santillana.

Rekornya patah, Santillana mengaku tak kecewa. Meskipun namanya tergeser dari daftar 10 top scorer sepanjang masa di raksasa Spanyol itu, dia justru mendukung Ronaldo agar terus meningkat meskipun sudah menjadi pemain terbaik di planet ini.

"Ronaldo akan terus memecahkan semua rekor," ujar pria berusia 62 tahun ini kepada AS. "Dia berada di dunia lagi dibandingkan dengan pemain lain. Dia sangat berbahaya."

"Dia pemain yang luar biasa dan mudah-mudahan kontribusinya membawa Real Madrid memenangi banyak trofi."

"Sejak dia datang, kami tahu dia sangat bagus di udara. Tetapi belakangan, secara fisik, saya melihat dia membaik bahkan lebih dari itu. Dia meningkatkan tekniknya."

"Dia menjadi ahli dalam segalanya, sehingga dia adalah pemain paling lengkap yang pernah ada."

Pada akhir pekan ini, Ronaldo dan timnya akan melawat ke Villarreal, Sabtu (27/9). Mereka terus memburu kemenangan untuk mengejar rival abadinya, Barcelona, yang untuk pertama kalinya gagal meraih poin penuh pada awal musim 2014/15 ini setelah ditahan imbang 0-0 oleh Malaga, Rabu (24/9).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Goal


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.