Kompas.com - 25/09/2014, 22:56 WIB
Bek baru Barcelona, Thomas Vermaelen. Dok. BarcelonaBek baru Barcelona, Thomas Vermaelen.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Thomas Vermaelen, mengaku siap untuk melakoni debut bersama skuad Barcelona. Menurut pemain berusia 28 tahun itu, kondisinya saat ini sudah semakin membaik.

Vermaelen belum pernah bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan semenjak hijrah dari Arsenal pada Agustus 2014. Pasalnya, ia harus memulihkan kondisinya karena cedera hamstring saat bermain di Piala Dunia 2014 Brasil.

Akan tetapi, Vermaelen sempat bermain selama 63 menit saat Barcelona B mengalahkan tim nasional Indonesia U-19 dengan skor 6-0 di ajang uji coba, Rabu (24/9/2014). Ia bahkan berhasil menyumbang satu gol di laga tersebut.

"Setelah ambil bagian di pertandingan persahabatan Barcelona B pada Rabu, pemain asal Belgia itu sekarang menyatakan siap untuk masuk ke dalam skuad Luis Enrique," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Vermaelen dikabarkan sudah ikut latihan bersama skuad utama Barcelona pada Kamis (25/9/2014). Ia ditengarai bakal melakoni debutnya saat Barcelona menjamu Granada di Camp Nou, Sabtu (27/9/2014).

Vermaelen pindah ke Arsenal pada musim 2009-10. Dia telah bermain sebanyak 150 pertandingan dan mencetak 15 gol untuk Arsenal. Sebelum ke Arsenal, Vermaelen pernah bermain untuk Ajax Amsterdam pada periode 2003-2009.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.