Kalah 0-1 dari Thailand, Indonesia Gagal ke Final

Kompas.com - 25/09/2014, 17:37 WIB
Penyerang Tim Nasional Indonesia Futsal, Caesar Silitonga, berusaha melewati hadangan salah satu pemain Australia pada laga penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2014 di Stadion Melawati, Shah Alam, Selasa (23/9/2014). Dok. PSSIPenyerang Tim Nasional Indonesia Futsal, Caesar Silitonga, berusaha melewati hadangan salah satu pemain Australia pada laga penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2014 di Stadion Melawati, Shah Alam, Selasa (23/9/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Tim nasional futsal Indonesia gagal ke final Piala AFF Futsal 2014. Pasalnya, pasukan Garuda kalah 0-1 dari Thailand dalam laga semifinal di stadion Melawati, Shah Alam, Kamis (25/9).

Ini menjadi antiklimaks penampilan Caesar Silitonga dan kawan-kawan. Padahal dalam perjalanannya ke babak empat besar ini, mereka secara meyakinkan melibas lawan-lawannya dengan kemenangan telak. Bahkan dalam penentuan juara Grup A, Indonesia menang 4-1 atas salah satu tim kuat, Australia.

Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi permainan Thailand, yang memang menjadi tim unggulan dalam turnamen ini. Tetapi gawang Indonesia kebobolan pada menit-menit akhir babak kedua, lewat skema serangan balik. Wanlop Pansomsua menjadi mimpi buruk bagi Indonesia, karena dia yang mencetak gol tunggal kemenangan Negeri Gajah Putih itu.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X