Kompas.com - 25/09/2014, 08:02 WIB
Pelatih baru Barcelona, Luis Enrique Martinez, ketika menghadiri acara perkenalan dirinya di Camp Nou, Rabu (21/5/2014). AFP/JOSEP LAGOPelatih baru Barcelona, Luis Enrique Martinez, ketika menghadiri acara perkenalan dirinya di Camp Nou, Rabu (21/5/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MALAGA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tidak ingin mempermasalahkan hasil imbang 0-0 melawan Malaga pada lanjutan Primera Division di Stadion La Rosaleda, Rabu (24/9/2014).

Barcelona tampil mendominasi pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, disiplin dan rapatnya barisan pertahanan Malaga membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan hingga akhir laga.

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 70 persen dan menciptakan melepaskan 10 tembakan tanpa satupun tepat mengarah ke gawang. Adapun tim tuan rumah melepaskan dua tembakan akurat dari enam percobaan.

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami berada di arah yang benar. Kami tahu rasanya seperti apa menderita. Tetapi, ini tentang mencari solusi, bukan alasan," ungkap Enrique.

"Kami akan menjaga kritik terhadap diri kami sendiri di dalam ruang ganti. Kami harus membayar hasil pertandingan ini, tetapi hasil ini juga merupakan kesuksesan lawan kami," tambahnya.

Meski gagal meraih poin penuh, Barcelona tetap menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan poin 13 dari lima pertandingan. Berikutnya, Barcelona akan menghadapi Granada di Camp Nou, Sabtu (27/9/2014).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.