Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paderborn Jadi Penebusan "Dosa" Bayern

Kompas.com - 25/09/2014, 04:00 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze, mengaku lega bisa mengantarkan kemenangan 4-0 atas Paderborn pada lanjutan Bundesliga pada Selasa (23/9/2014). Pasalnya, kemenangan ini sebagai penebusan kesalahan timnya saat bermain imbang tanpa gol melawan Hamburg, Sabtu (20/9/2014).

Goetze menyumbang dua gol pada menit kedelapan dan 78 saat mengalahkan Paderborn. Sementara itu, sepasang gol sisanya dicetak oleh Robert Lewandowski (14) dan Thomas Mueller (85).

"Kami telah menyiapkannya dengan baik dan bertekad untuk menebus kesalahan pada laga terakhir (melawan Hamburg). Tiga poin ini penting apalagi kami bermain di kandang," ungkap Goetze.

Sepanjang laga, menurut catatan ESPN, Bayern menguasai bola sebanyak 74 persen dan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 24 usaha. Sementara itu, Paderborn mendapatkan dua peluang emas dari enam percobaan.

"Menurutku kami bermain sangat baik, jadi semua pujian untuk tim. Gol pembuka cepat itu penting. Kami mempunyai banyak kualitas dan kami tidak sabar untuk menjalani laga selanjutnya," katanya.

Bayern selanjutnya bakal menghadapi FC Koln, Sabtu (27/9/2014). Setelah itu, skuad asuhan Pep Guardiola itu bakal bertandang ke Arena Khimki untuk melawan CSKA Moskwa pada matchday kedua Liga Champions, Selasa (30/9/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com