Kompas.com - 25/09/2014, 03:46 WIB
EditorTjatur Wiharyo
TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Arturo Vidal mencetak dua gol yang ikut menentukan kemenangan Juventus 3-0 atas Cesena, pada pertandingan Serie-A, di Juventus Stadium, Turin, Rabu (24/8/2014). Dengan hasil tersebut, Juventus menguasai klasemen dengan nilai 12 dari empat pertandingan.

Vidal membuka rekening golnya dengan tembakan dari titik putih pada menit ke-18. Penalti itu diberikan setelah Emmanuel Cascione dinilai wasit melakukan handsball.

Pada menit ke-64, Vidal kembali masuk daftar pencetak gol. Kali ini, ia menaklukkan kiper Nicola Leali dengam tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Lima menit sebelum injury time, Juventus mendapatkan gol ketiga dari Stephan Lichtsteiner. Memanfaatkan umpan Simone Padoin, Lichtsteiner menaklukkan Leali dengan tendangan dari tengah kotak penalti.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Lega Serie-A, Juventus melepaskan tiga tembakan titis dari sebelas usaha, dengan penguasaan bola 72 persen. Adapun Cesena melepaskan satu tembakan akurat dari satu percobaan.

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 5-Angelo Ogbonna, 19-Leonardo Bonucci; 8-Claudio Marchisio, 23-Arturo Vidal (20-Simone Padoin 80), 26-Stephan Lichtsteiner 7-Simone Pepe (87), 33-Patrice Evra, 37-Roberto Pereyra; 12-Sebastian Giovinco, 14-Fernando Llorente (9-Alvaro Morata 70)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Cesena: 1-Nicola Leali; 6-Stefano Lucchini, 15-Luka Krajnc, 24-Gabriele Perico (7-Carlos Carbonero 57), 25-Daniele Capelli, 33-Fransesco Renzetti; 3-Antonio Mazzotta (10-Manuel Copola 45), 5-Luigi Giorgi (2-Constantin Nica 77), 34-Emmanuel Cascione; 89-Guido Marilungo, 92-Gregory Defrel

Pelatih: Pierpaolo Bisoli

Wasit: Piero Giacomelli 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.