Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Miranda Kembalikan Atletico ke Jalur 3 Angka

Kompas.com - 25/09/2014, 02:51 WIB

ALMERIA, KOMPAS.com
- Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Almeria, pada pertandingan pekan kelima Primera Division, di Estadio Mediterraneo, Rabu (24/9/2014). Ini adalah laga pertama Atletico sejak ditahan 2-2, di Vicente Calderon, 20 September lalu.

Kemenangan tim tamu ditentukan oleh bek Miranda pada menit ke-60. Berawal dari tendangan sudut, Miranda meloloskan umpan Koke ke sudut kiri bawah gawang Ruben, dengan sundulan dari tengah kotak penalti.

Atletico sebetulnya berpeluang meraih kemenangan lebih besar. Bermain di kandang lawan, mereka mampu mengendalikan Almeria dan cukup konsisten menciptakan peluang. Namun, Ruben membuat anak-anak didik Diego Simeone frustrasi.

Pada menit ke-8 dan ke-22, misalnya, Juanfran dan Raul Garcia melepaskan tembakan titis dari tengah kotak penalti. Namun, Ruben mementahkan ancaman-ancaman itu.

Atletico juga melihat peluang emas yang diciptakan Arda Turan pada menit ke-68 hanya membuahkan tendangan gawang, akibat aksi penyelamatan Ruben. Turan yang mendapatkan ruang di dalam kotak penalti, melepaskan tembakan ke sudut tiang jauh. Namun, Ruben berhasil mencegah bola masuk gawang.

Meski kesulitan, Almeria bukannya tanpa usaha mencetak gol. Selepas menit ke-65, pelatih Francisco Rodríguez melakukan pergantian pemain. Namun, Atletico terus melakukan tekanan yang membuat tuan rumah tak kunjung mendapat kesempatan mematangkan permainan mereka.

Sepanjang laga, menurut catatan ESPN, Atletico melepaskan tujuh tembakan akurat dari 17 usaha, dengan penguasaan bola 62 persen. Adapun Almeria melepaskan satu tembakan akurat dari enam percobaan.

Almeria: 25-Ruben; 4-Ximo Navarro, 5-Ángel Trujillo, 6-Mauro Alonso, 21-Mane; 3-Francisco Velez Jiménez (23-Fernando Soriano 64), 7-Verza, 8-Wellington (17-Edgar 74), 19-Jonathan Sundy Zongo, 31-Ramon Azeez; 10-Tomer Hemed (9-Thievy Bifouma 64)

Pelatih: Francisco Rodríguez

Atletico Madrid: 1-Miguel Moya; 2-Diego Godin, 3-Guillherme Siqueira, 20-Juanfran, 23-Miranda; 4-Mario Suarez (17-Saul Níguez Esclapez 45), 5-Tiago, 6-Koke, 10-Arda Turan; 7-Antoine Griezmann (22-Alessio Cerci 68), 8-Raul Garcia

Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Jesus Gil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com