Kompas.com - 24/09/2014, 13:20 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Bek Tim Nasional Indonesia U-19, Hansamu Yama Pranata dan Rudolof Yanto Basna, mengaku siap meredam Luis Suarez pada laga uji coba melawan Barcelona B, di Ciutat Esportivo Joan Gamper, Rabu (24/9/2014) malam WIB.

"Bermain bersama Suarez bisa menambah jam terbang pengalaman dan merasakan bagiamana pengalaman melawan bintang dunia. Persiapan khusus tak ada. Aku berusaha agar aku tidak bisa dilewati dia," kata Yama dalam rilis yang dikirimkan Nine Sport, Rabu (24/9/2014).

Sementara itu, Rudolof mengakui, Suarez akan membuat timnya kesulitan. Namun, ia menyatakan akan bekerjasa keras untuk mengatasi Suarez.

"Pasti ada kesulitan. Kami tahu ia pemain bekerlas dan kami bisa mendapatkan pengalaman berharga. Kami akan bermain sebaik mungkin untuk mengatasi Suarez jika diturunkan," tutur Rudolof.

Kabar Suarez memperkuat Barcelona B dipastikan oleh pelatih tim utama, Luis Enrique. Menurut Enrique, Suarez membutuhkan jam terbang untuk meningkatkan kebugarannya.

Suarez memang belum bisa membela tim utama semenjak bergabung dari Liverpool pada 1 Juli 2014. Hal itu dampak dari hukuman yang diterima Suarez atas tindakan bomber asal Uruguay tersebut menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.