Kompas.com - 23/09/2014, 19:33 WIB
Striker muda Barcelona, Munir El Haddadi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division, Minggu (24/8/2014). AFPStriker muda Barcelona, Munir El Haddadi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division, Minggu (24/8/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Performa gemilang Munil El Haddadi di awal musim ini membuat dirinya menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa. Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain dilaporkan tengah memasang radar untuk memantau rising star Barcelona tersebut.

Pemain berusia 19 tahun tersebut langsung menyita perhatian ketika melakukan debutnya bersama Barca pada awal musim ini. Sebelumnya, dia nyaris tak menjadi sorotan. Menurut laporan Le10Sport, mantan bos Barca Pep Guardiola dan pelatih PSG, Laurent Blanc, berencana memasukkan namanya ke daftar pemain buruan.

Munir hanya pernah melakukan debut resminya untuk The Catalans pada 14 Agustus tahun ini, bermain sejak awal dan mencetak gol kedua ketika menang 3-0 atas Elche. Kejutan berikutnya terjadi ketika namanya dimasukkan pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, ke dalam skuad La Furia Roja ketika menang 5-1 atas Makedonia dua pekan kemudian, meski hanya bermain selama 13 menit terakhir.

Media Perancis meyakini, baik Guardiola maupun Blanc, bersedia membayar klausul pelepasan kontrak Munir yang hanya bernilai 12 juta euro (sekitar Rp 184,958 miliar), meskipun sejumlah laporan di Spanyol menyebutkan bahwa nilainya akan meningkat menjadi 35 juta euro (sekitar Rp 539,457 miliar) ketika dia sudah bergabung dengan tim utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.