Catatkan Kerugian, Liverpool Terancam Hukuman UEFA

Kompas.com - 23/09/2014, 16:51 WIB
Kapten Liverpool, Steven Gerrard, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Premier League di White Hart Lane, Minggu (31/8/2014). OLLY GREENWOOD / AFPKapten Liverpool, Steven Gerrard, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Premier League di White Hart Lane, Minggu (31/8/2014).
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Liverpool mencatatkan kerugian hingga 49,8 juta poundsterling untuk musim 2012/2013. Angka ini melebihi batas kerugian yang ditetapkan UEFA 35,4 juta poundsterling dalam kurun waktu tiga tahun. Lantaran itulah, tulis The Times pada Selasa (23/9/2014), The Reds bakal terkena hukuman UEFA.

Hukuman itu bernama Financial Fair Play (FFP). Tak cuma itu, Liverpool juga harus mematuhi toleransi aturan keuangan Liga Primer Inggris (EPL). Peraturan itu cuma memberi toleransi kerugian maksimal 105 poundsterling untuk tiga musim kompetisi.

Catatan kerugian itu juga membuat Liverpool bakal mengalami penundaan pencairan dana tujuh juta poundsterling dari Liga Champions.

Sebelumnya, Manchester City dan Paris Saint-Germain lebih dahulu terkena hukuman dan telah didenda 48,9 juta poundsterling serta pengurangan kuota pemain di kompetisi Eropa menjadi hanya 21 pemain.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X