Kompas.com - 23/09/2014, 14:26 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Kapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas, berharap Luis Suarez diturunkan memperkuat Barcelona B pada laga persahabatan di Joan Gamper Sporting City, Rabu (24/9/2014).

Kabar mengenai kemungkinan Suarez tampil melawan Garuda Jaya diberitakan oleh Sport.es. Media ini berafiliasi dengan Barcelona. Namun sejauh ini, Barcelona belum memberikan kepastian resmi mengenai hal itu.

"Senang bisa bermain dengan pemain kelas dunia. Jadi, aku berharap Suarez diturunkan," kata Evan, Selasa (23/9/2014).

Dengan diturunkannya Suarez, Evan mengaku yakin rekan-rekannya bisa menyerap ilmu dari bomber asal Uruguay tersebut. "Karena itu bisa menambah pengalaman kami. Aku berharap bisa bermain bagus dan bermain dengan apa yang diinginkan pelatih," tutur Evan.

Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri juga berharap agar Barcelona bisa menurunkan Luis Suarez. "Kami di sini butuh tekanan yang banyak agar pemain bisa cari solusi untuk itu," ujar Indra.


Suarez sedang menjalani hukuman dari FIFA akibat tindakannya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014. Bomber asal Uruguay tersebut dilarang tampil dalam sembilan pertandingan internasional dan larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan.

Namun, Suarez melanjutkan usahanya mendapatkan keringanan hukuman melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Pada 14 Agustus 2014, CAS membatalkan sebagian sanksi Suarez, yaitu sanksi larangan berlatih bersama tim dan larangan masuk stadion. Suarez juga diizinkan bermain pada laga tak resmi selama masa hukuman empat bulan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.