Inzaghi: Serangan Milan Terbaik di Serie-A

Kompas.com - 23/09/2014, 12:00 WIB
Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi. AFP PHOTO / OLIVIER MORINPelatih AC Milan, Filippo Inzaghi.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, menilai timnya saat ini memiliki barisan penyerang terbaik di Serie-A. Ia pun mengaku optimistis Milan perlahan-lahan bisa meraih hasil positif di liga.

Pernyataan itu diungkapkan Inzaghi seusai timnya dikalahkan Juventus 0-1 pada lanjutan Serie-A di San Siro, Sabtu (20/9/2014). Hasil itu merupakan kekalahan perdana Milan di bawah asuhan Inzaghi.

"Saya memiliki tujuh striker, jadi saya dimanjakan dengan pilihan yang ada. Kami mempunyai serangan terbaik di liga dengan menggunakan panah-panah yang ada di busur kami," ungkap Inzaghi.

"Saya juga memiliki beberapa solusi di lapangan tengah. Jelas, pemain seperti Montolivo (yang masih menjalani proses pemulihan cedera) tidak mudah digantikan, tetapi (pemain pinjaman) Marco van Ginkel sepertinya pemain berkualitas dan dia bermain baik," katanya.

Meski begitu, Inzaghi menggaris bawahi bahwa kunci utama agar bisa sukses musim ini adalah menjaga kedalaman skuad Milan. Menurutnya tidak mudah bermain konsisten di tengah jadwal pertandingan yang padat.

"Tidak mudah untuk memainkan tiga pertandingan dalam sepekan. Kami menghabiskan banyak energi saat melawan Juventus," ujar Inzaghi.

"Kami butuh menjaga keseimbangan tim. Besok saya akan memeriksa pemulihan kondisi para pemain. Mungkin beberapa pemain yang segar akan membantu kami."

"Milan datang dari tahun-tahun yang sulit, tetapi saya senang karena melihat para pemain berusaha kembali. Terima kasih untuk semangat dan kemauan kami untuk berjuang. Saya yakin tim ini perlahan-lahan akan membuat para fans senang," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Goal
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X