Kompas.com - 23/09/2014, 10:29 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, mengaku takkan melakukan perubahan gaya permainan saat melawan Korea Utara pada babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2014, di Goyang Stadium, Jumat (26/9/2014).

Setelah sukses meraih kemenangan beruntun, Indonesia harus takluk 0-6 dari Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup E, Senin (22/9/2014). Hasil ini membuat Dedi Kusnandar dan kawan-kawan finis sebagai runner-up yang otomatis melawan juara Grup F, Korea Utara, pada babak 16 besar.  
 
Aji tak menampik Korut merupakan lawan yang tangguh. Meski begitu, Aji menilai tak perlu melakukan perubahan gaya permainan timnya.

"Ya tak mungkin dalam waktu sekejap kami mengubah cara main," kata Aji melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (23/9/2014) pagi.

Menurut Aji, yang diperlukan adalah memperbaiki permainan Garuda Muda. "Yang perlu diperbaiki organisasi pertahanan, organisasi penyerangan, dan aliran bola harus lebih rapi lagi," tuturnya.

"Kami akan melawan mereka dengan segala kemampuan kami. Kami akan fight dan tidak gentar melawan Korut. Mudah-mudahan pemain yang kemarin cedera, bisa fit saat melawan Korut," sambung Aji.

Saat melawan Thailand, Aji memang tak bisa menurunkan Dedi Kusnandar, Andrithany, dan Ramdani Lestaluhu yang sedang mengalami cedera. Sementara Alfin Tuasalamony dan Manahati Lestusen tidak dimainkan untuk menghindari akumulasi kartu kuning.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X