Aji Santoso: Lupakan Kekalahan Ini

Kompas.com - 22/09/2014, 22:00 WIB
Tim nasional Indonesia U-23 Dok. Liga IndonesiaTim nasional Indonesia U-23
|
EditorTjatur Wiharyo
INCHEON, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan 0-6 dari Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014, di Incheon Football Stadium, Senin (22/9/2014). Aji mengaku berharap timnya tetap fokus untuk laga 16 besar melawan Korea Utara, di Goyang Stadium, Jumat (26/9/2014).

Gol-gol Thailand diciptakan Pombubpha Chananan (6), Kraisorn Adisak (17, 90+1), Chanathip (57), Kroekrit (76), Pinyo (82). Hasil ini tidak terlepas dari keputusan Aji menurunkan pemain pelapis karena Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar, dan Andritany mengalami cedera. Sementara Alfin Tuasalamony dan Manahati Lestusen tidak dimainkan untuk menghindari akumulasi kartu kuning.

"Saya sudah mengumpulkan pemain untuk mengambil pelajaran dan pengalaman, serta segera melupakan kekalahan ini karena masih ada pertandingan yang lebih penting melawan Korea Utara," kata Aji melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin malam.

Hasil ini membuat Garuda Muda lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Indonesia pun harus melawan Korea Utara sebagai juara Grup F.

"Lawan Korut, kami harus tampil habis-habisan untuk tampil maksimal," tegas Aji.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X