Kompas.com - 20/09/2014, 17:51 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
VALENCIA, KOMPAS.com - Toni Hernandes selaku Departemen Metedologi Valencia memuji penampilan Tim Nasional Indonesia U-19 saat beruji coba melawan Valencia  di Ciudad Deportivo de Paterna Valencia, Kamis (18/9/2014) malam. Hernandes mengaku yakin Garuda Jaya bisa meraih kesuksesan.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Indonesia sempat tertinggal oleh gol Castiellejo pada menit ke-16, sebelum Evan Dimas mencetak gol penyama pada menit ke-36.

Keesokan harinya, tim pelatih Timnas U-19 bertemu dengan pelatih Valencia Mestalla, Curro Torres, dan Toni Hernandes di Ciudad Deportivo de Paterna Valencia CF untuk berdiskusi mengenai pertandingan antara kedua tim.

"Saya terkejut dengan tim ini. Empat tahun lalu ketika saya bekerja di Indonesia memimpin tim senior melawan timnas, permainan mereka berbeda dengan tim ini," kata Hernandes.

"Tim ini sangat kuat. Mereka bermain bagus. Mereka akan sukses jika menjaga mentalitas seperti ini. Yang menarik pelatih memiliki mentalitas pelatih sama dengan sepak bola Spanyol," sambungnya.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Barcelona B pada 24 September mendatang. Sehari setelahnya, pasukan besutan Indra Sjafri ini menantang Real Madrid C. Rangkaian uji coba ini merupakan persiapan terakhir bagi Evan Dimas dan kawan-kawan jelang tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.