Kompas.com - 20/09/2014, 00:46 WIB
Mantan bek tim nasional Italia, Marco Materazzi. Dok. GoalMantan bek tim nasional Italia, Marco Materazzi.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ROMA, KOMPAS.com - Mantan bek Inter Milan, Marco Materazzi, mengaku tak sabar memulai karier di salah satu klub Indian Super League (ISL), Chennai FC.

"Petualangan baru dalam hidupku #ISL dimulai hari ini dengan #Chennai #INDIA. Terima kasih," demikian kata Materazzi dalam akun Twitter-nya.

Materazzi telah mencapai kesepakatan menjadi pemain sekaligus pelatih Chennai untuk jangka waktu dua musim. Dengan kerjasama tersebut, mantan bek tim nasional Italia itu menambah daftar mantan bintang sepak bola yang berkompetisi di ISL.

Sebelumnya, Alessandro Del Piero (Delhi Dynamos), Nicolas Anelka (Mumbai City FC), David Trezeguet (Pune City), Robert Pires (FC Goa), Luis Garcia (Atletico de Kolkata), David James (Kerala Blasters), dan Fredrik Ljungberg (Mumbai City), sudah lebih dulu memutuskan ikut serta tampil di ISL.

Materazzi bermain untuk Inter pada periode 2002 hingga 2011. Pemain berusia 41 tahun tersebut total memainkan 209 laga dan mengemas 19 gol sebelum memutuskan pensiun pada 2011. 

Bersama Inter, Materazzi memenangi satu trofi Liga Champions, Piala Dunia antar Klub, empat trofi Coppa Italia dan empat trofi Piala Super Italia. Ia juga menjadi bagian skuad Italia saat menjadi kampiun Piala Dunia 2006.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X