Kompas.com - 19/09/2014, 13:21 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Nigel de Jong, penggawa klub Serie A AC Milan menangkap persamaan antara allenatore Rossoneri Filippo Inzaghi dengan pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal. "Keduanya punya gaya melatih yang dingin tapi bersahabat di kalangan pemain," tutur anggota skuad nasional Belanda ini sebagaimana warta laman fourfourtwo.com pada Jumat (19/9/2014).

De Jong, alumnus klub Eredivisie Ajax Amsterdam itu bahkan menyematkan pujian bagi Inzaghi, kelahiran Piacenza, Italia, 41 tahun silam. "Inzaghi sangat berbeda dengan pelatih yang saya kenal sepanjang karier saya,"tutur De Jong, pemilik nomor punggung 34 di AC Milan ini.

Acungan jempol de Jong untuk Inzaghi adalah energi mantan anggota timnas Italia ini yang bak tak habis. "Seperti van Gaal, Inzaghi terus berdiskusi. Ia juga terus berpikir layaknya pemain," pungkas pesepak bola berusia 29 tahun ini.
 
Filippo Inzaghi yang berkarier di AC Milan sejak 2001 hingga 2012 mulai menjadi pelatih klub kota mode itu pada 2014. Periode 2012-2014, pemilik tinggi 1,81 meter ini menjadi manajer untuk tim usia muda AC Milan.

Louis van Gaal yang bernama komplet Aloysius Paulus Maria van Gaal memulai kariernya sebagai pelatih MU pada tahun ini. Dua tahun ke belakang, kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 8 Agustus 1951 ini adalah pelatih timnas Oranje, julukan untuk timnas Belanda.

PAUL ELLIS / AFP Salah satu ekspresi pelatih Manhester United, Louis van Gaal, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni laga Premier League, melawan Queens Park Rangers, di Old Trafford, Minggu (14/9/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.