Kompas.com - 19/09/2014, 08:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan Massimiliano Allegri "kurang gila" dibandingkan Antonio Conte. Meski demikian, Buffon mengakui bahwa Juventus bisa berada di jajaran delapan besar Eropa.

Kiper internasional Italia ini mengungkapkan hal tersebut kepada Sky Sport Italia setelah Si Nyonya Besar menang 2-0 atas Malmo pada matchday pertama penyisihan grup Liga Champions, Rabu (17/9/2014). Ini untuk pertama kalinya Juventus memenangi laga pertama di kompetisi tersebut sejak 2008.

"Juventus ini bisa berada di jajaran klub peringkat delapan teratas Eropa. Di dalam diri kami ada kesadaran kami bisa bermain dengan baik di Liga Champions, bahkan jika kemudian kami harus menerjemahkan keyakinan ini di lapangan," ujarnya.

Di kompetisi domestik, Allegri, yang menggantikan peran Conte di awal musim ini, juga meraih hasil positif karena pelatih baru ini sukses membawa Bianconeri meraih dua kemenangan. Dengan demikian, Juventus total sudah mengemas tiga kemenangan, baik di Serie-A maupun Eropa.

"Ketika kami menghadapi situasi seperti ini, semua orang sadar bahwa kami memulainya dari awal. Kami semua harus membuktikan bahwa kami layak bertanggung jawab menjadi juara Italia dan bahwa kami bisa melakukannya lagi," ungkapnya.

"Ini harapan kami, tetapi kami tahu ini bahkan lebih sulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ketika kami meraih kesuksesan yang terlihat mudah."

"Allegri tahu taktiknya, dan juga psikologi grup. Dia kurang gila mengenai detail dibandingkan Conte, tetapi masih sangat penuh perhatian dan teliti. Setelah beberapa tahun beradaa di bawah tekanan, metodenya sangat berguna untuk memberikan kami lebih banyak tanggung jawab."

"Di lapangan dia ingin kami mengontrol tempo pada beberapa tahap untuk kembali mengambil nafas, sedangkan di masa lalu kami selalu menyerang."

Akhir pekan ini, Allegri akan membawa Juventus menghadapi bekas klubnya, AC Milan, di San Siro. Laga pada Sabtu (20/9) melawan pasukan Pippo Inzaghi, yang juga mantan rekan setim Buffon, akan menjadi penentu siapa yang berhak memuncaki klasemen sementara karena kedua tim belum terkalahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.