Kompas.com - 19/09/2014, 07:04 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga Premier League antara timnya dan Manchester City, di Emirates Stadium, Sabtu (13/9/2014).
ADRIAN DENNIS / AFPSalah satu ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga Premier League antara timnya dan Manchester City, di Emirates Stadium, Sabtu (13/9/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Arsene Wenger mengungkapkan, salah satu penyesalan dirinya sebagai manajer Arsenal adalah ketika gagal merekrut Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003.

Ronaldo diboyong Manchester United dengan banderol 15 juta euro pada 2003. Karier pemain asal Portugal itu pun langsung meningkat pesat bersama Setan Merah sebelum akhirnya berlabuh ke Real Madrid.

Bersama MU, Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions pada periode 2006 hingga 2009. Sementara itu, pada saat yang bersamaan, Arsenal tidak berhasil meraih satu trofi pun.

"Penyesalan terbesar saya adalah ketika saya hampir merekrut Cristiano Ronaldo," ungkap Wenger.

"Tidak hanya karena saya gagal memboyongnya, tetapi dia juga akhirnya bergabung bersama Manchester United. Tentu hal itu masih menyakitkan hingga hari ini," tambahnya.

Tidak hanya Ronaldo, Wenger juga mengaku sempat tertarik merekrut salah satu striker Chelsea, Didier Drogba, ke Arsenal. "Saya akan senang melatih Didier Drogba untuk dua alasan," kata Wenger.

"Pertama, saya rindu kepadanya ketika dia bermain di Le Mans, Perancis, tidak hanya di liga top. Saya tahu dia adalah pemain hebat di sana dan saya rindu kepadanya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kedua adalah karena dia sering membuat kami menderita di beberapa pertandingan besar (di laga antara Chelsea dan Arsenal). Hal menyakitkan seperti ini seharusnya tidak terjadi," tutur Wenger.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.