Kompas.com - 18/09/2014, 09:15 WIB
Pelatih baru Barcelona, Luis Enrique Martinez, ketika menghadiri acara perkenalan dirinya di Camp Nou, Rabu (21/5/2014). AFP/JOSEP LAGOPelatih baru Barcelona, Luis Enrique Martinez, ketika menghadiri acara perkenalan dirinya di Camp Nou, Rabu (21/5/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan salah satu alasan dirinya melakukan rotasi menghadapi APOEL pada matchday pertama Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/9/2014), karena para pemain skuad Blaugrana bukan "mesin".

Barcelona hanya menang tipis 1-0 atas APOEL. Gol semata wayang Barcelona tercipta setelah bola sundulan kepala Gerard Pique bersarang ke dalam gawang kiper APOEL, Urko Pardo, pada menit ke-28.

Pada pertandingan tersebut, Enrique merotasi sembilan pemain dari skuad Barcelona yang sukses meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao di ajang Primera Division pekan lalu. Enrique pun berpendapat harus melakukan rotasi itu agar kondisi para pemainnya tetap bugar.

"Saya yakin bahwa kami akan sukses dengan bantuan seluruh pemain yang kami punya. Kami harus menganalisa mengapa pertandingan hari ini (lawan APOEL) sangat sulit bagi kami," ungkap Enrique seusai laga.

"Para pemain bukan mesin. Mereka harus fit. Tetapi, kami juga harus meningkatkan performa," tambahnya.

Raihan tiga angka atas APOEL membuat Barcelona menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan poin tiga, unggul dua angka dari Ajax Amsterdam yang pada saat bersamaan bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.