Kompas.com - 18/09/2014, 03:37 WIB
Para pemain Barcelona saat merayakan gol Gerard Pique ke gawang APOEL pada matchday pertama Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/9/2014). AFPPara pemain Barcelona saat merayakan gol Gerard Pique ke gawang APOEL pada matchday pertama Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/9/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona berhasil menang 1-0 atas APOEL pada matchday pertama Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu atau Kamis (18/9/2014) dini hari WIB.

Raihan tiga angka itu membuat Barcelona menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan poin tiga, unggul dua angka dari Ajax Amsterdam yang pada saat bersamaan bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain.

Barcelona tampil mendominasi sejak menit-menit awal. Beberapa kali Lionel Messi, Neymar, dan Munir El Haddadi mendapatkan peluang emas di kotak penalti APOEL untuk mencetak gol lebih dulu.

Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil setelah Gerard Pique mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Menerima umpan tendangan bebas Messi, Pique menyundul bola yang masuk ke pojok atas kanan gawang APOEL.

Sepanjang babak pertama, Barcelona menguasai jalannya pertandingan. Sementara, APOEL yang terlihat hanya mengandalkan serangan balik untuk menyerang tim tuan rumah tampak kesulitan mengembangkan permainan.

Lima menit sebelum turun minum, Barcelona kembali mendapatkan peluang. Namun, bola tendangan Messi dari dalam kotak penalti masih dapat ditepis oleh kiper APOEL, Urko Pardo, yang tampil cukup bagus di babak ini.

Selepas turun minum, Barcelona masih mendominasi permainan. Akan tetapi, pada paruh ini, APOEL berusaha keluar tekanan dengan beberapa kali melakukan serangan melalui serangan balik cepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada menit ke-64, APOEL hampir saja menyamakan kedudukan jika bek Barcelona, Dani Alves, tidak sigap saat membuang bola hasil umpan silang Nuno Morais dari sisi kiri pertahanan Barcelona.

Barcelona terus menekan hingga menit-menit akhir, akan tetapi sejumlah peluang mereka tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk skuad Blaugrana pun akhirnya bertahan hingga laga usai.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 67 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 17 usaha. Adapun tim tamu melepaskan satu tembakan akurat dari empat percobaan.

Susunan pemain:
Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 3-Gerard Pique, 15-Marc Bartra, 21-Adriano, 22-Dani Alves, 6-Xavi (8-Andres Iniesta 61), 20-Sergi Roberto, 26-Sergi Samper, 10-Lionel Messi, 11-Neymar, 31-Munir El Haddadi (29-Sandro Ramirez 68)
Pelatih: Luis Enrique

APOEL: 78-Urko Pardo, 3-Joao Guilherme, 5-Carlao, 15-Marios Antoniades, 28-Mario Sergio, 8-Tiago Gomes (21-Gustavo Manduca 62), 16-Vinicius, 26-Nuno Morais, 46-Efstathios Aloneftis, 9-Cillian Sheridan, 30-Tomas De Vincenti
Pelatih: Giorgos Donis

Wasit: Deniz Aytekin (Jerman)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.